Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) kembali menggelar Training,  kali ini diselenggarakan di daerah Cisarua - Puncak Bogor. Tim menggelar 2 kelas dalam training ini dengan 2 tempat yaitu di  Aula Masjid Al Jabal Tugu Cisarua dan di Rest Area Gunung Mas.

 

Tim IBBQ  tiba di lokasi, sekitar pukul 07.30 WIB, dan langsung bersiap-siap, mengkondisikan ruangan untuk pembelajaran Al Quran di program IBBQ ini. Selesai mengkondisikan ruangan, tidak lama para pesertapun hadir dan tim IBBQ langsung memulai acaranya. 

 

Tim yang bertugas i di IBBQ bogor ini diantaranya Kang Jejen selaku driver Kang Faisal dan Kang Herdi sebagai pendamping dan dua master trainer Ustaz Harun dan Ustaz Shofwan Zakiya. Ustaz Harun dan Kang Herdi berada di Aula Masjid sebelah kiri, sedangkan Faisal dan Ustaz Shofwan Zakiya berada di Aula sebelah kanan.

 

Kelas pertama Ustaz Harun dan juga Kang Herdi jumlah pesertanya ada 26 peserta, semua peserta adalah ibu-ibu rumah tangga dengan jumlah peserta yang tidak bisa baca 3 orang dan yang terbata-bata 1 orang. 

 

Alhamdulillah mereka (para peserta) bisa mengikuti sampai akhir, sedangkan di kelas kedua Faizal dan Ustaz Shofwan Zakiya jumlah peserta yang hadir 19 peserta, semuanya adalah ibu-ibu, dengan kemampuan awal yang belum bisa sama sekali ada sekitar 2 orang peserta, salah satunya adalah Ibu Yuli, yang pas awal diminta untuk membaca, Ia belum bisa sama sekali. Pas di akhir sesi, sudah mulai hafal huruf dan sedikit-sedikit sudah bisa menyambungkan bacaan dan alhamdulillah mereka semua bisa mengikuti sampai akhir dan semua peserta yang mengikuti mendapatkan mushaf dari Al Azhar BSD dan Mukena dari Vanilla Hijab. 

Update Terkait