Sudah menjadi rutinitas para Mahasantriwati Ma’had Cinta Quran Center (CQC) pada setiap Sabtu, pukul 08.30 WIB bertepatan dengan tanggal 3 Februari 2024, mereka berlatih Aikido bersama, yang bertempat di ruang Aula CQC.  

 

Aikido adalah salah satu seni bela diri yang mempunyai akar pertumbuhan dan budaya dari Jepang. Bela diri ini memiliki sedikit banyak dengan beladiri pada umumnya seperti karate dan sejenisnya.  

 

Dengan adanya Aikido ini melatih kekuatan, keseimbangan fisik Mahasantriwati serta menjadi bekal bagi Mahasantriwati di masa depan nantinya dalam membela diri ketika dihadapkan pada kondisi terancam. Sehingga tidak hanya laki-laki saja yang mahir bela diri, namun perempuan pun bisa melakukannya terlebih pada kondisi zaman seperti ini. Setiap pertemuannya selalu memberikan pembelajaran berharga bagi Mahasantriwati. Sensei melatih Mahasantriwati dengan penuh kesabaran, dan menjadikan suasana ruangan aula tenang.  

 

“Senang sekali bisa dapat ilmu aikido ini, jadi bisa melatih keseimbangan diri, menguatkan fisik, mengontrol pernafasan, sekalian olahraga. Alhamdulillah dapet kesempatan belajar bela diri di sini, karena nggak tau kapan lagi bisa dapat kesempatan emas seperti ini,” ungkap salah satu Mahasantriwati Ma’had CQC. 

 

Tujuan diadakannya Aikido ini, supaya Mahasantriwati memiliki skill dasar ilmu bela diri Aikido. Serta dapat melatih fisik untuk meningkatkan kekuatan dan kelenturan. Tidak hanya itu, Aikido juga bertujuan untuk meningkatkan keseimbangan tubuh dan mengontrol pernafasan. 

Update Terkait