Kamis, 22 Februari 2024, tepatnya pukul 18.05 WIB, selepas Kajian Kepesantrenan, mahasantriwati membaca al-Ma’tsurat bersama, yang bertempat di Kafetaria sembari menunggu waktu buka puasa. Di Ma’had Cinta Quran Center (CQC)  Mahasantri maupun Mahasantriwati diwajibkan untuk menjalankan program yang telah ditetapkan. Salah satu programnya adalah puasa Senin dan Kamis, sebagaimana yang tengah dilakukan oleh Mahasantriwati saat ini. 

 

Sungguh istimewa, sebab mahasantriwati menjalankan puasa Senin dan Kamis pada bulan Sya’ban yang istimewa pula. Hal ini berdampingan akan baiknya melakukan puasa sunnah pada bulan Sya’ban dengan tujuan untuk menyambut dan mengagungkan bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari lagi. 

 

Sembari menunggu waktu buka, mahasantriwti memanfaatkan waktu mustajab dengan bersama melantunkan al-Ma’tsurat sebagai wasilah meminta perlindungan kepada Allah SWT, atas segala keburukan. Selepas pembacaan al-Ma’tsurat, lalu ditutup dengan melantunkan doa bersama yang ditujukan kepada mahasantriwati, dan seluruh kaum muslimin di mana pun berada. Semoga Allah senantiasa mengabulkan segala pinta, Aamiin..! 

Tak menunggu lama, akhirnya momen yang ditunggu pun hadir. Ya, adzan maghrib berkumandang dan itu artinya waktu berbuka pun tiba. 

 

Mahasantriwati segera mengambil air minum sembari berdoa sebelum menghilangkan dahaganya untuk menyempurnakan puasa. Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan begitu banyak kenikmatan yang entah tak terhitung oleh jari. Semoga menjadi hamba yang senantiasa bersyukur. 

Update Terkait