Selasa, 13 Maret 2024, Pesantren Tunanetra Sam'an bersama Cinta Quran Foundation dan Amal Sholeh melaksanakan buka puasa bersama dengan tema acara "BUKA MATA - Buka bersama Santri Tunanetra Sam'an" di Rumah Makan Ampera Suci Bandung. 

 

Dalam pertemuan tersebut tidak hanya sekedar buka puasa bersama, namun penyampaian ide Ustaz Fatih Karim atas dasar keprihatinan akan keberadaan pondok Putri Sam'an juga nasib penyandang disabilitas netra yang sampai saat ini masih perlu dukungan dari berbagai pihak.  

 

Pada acara tersebut juga turut dihadiri oleh para donatur dari masing-masing lembaga, baik Sam'an, Cinta Quran Foundation juga Amal Sholeh. Sungguh pertemuan yang penuh dengan hangat dan menginspirasi, karena pada acara tersebut Ustaz Fatih Karim, DR. Ridwan Effendi, juga pak Dani Nurakhman ketiganya mengemukakan proses pertama kali bertemu, sehingga sampai saat ini bisa melahirkan kerjasama yang cukup baik untuk mendukung keberlangsungan dan merealisasikan pondok pesantren Tunanetra Sam'an.   

 

Acara tersebut juga turut dihadiri Kayla Nur Syahwa (Hafiz Indonesia 2018), juga motivator asal Bandung Kang Harri Firmansyah yang memperkuat dan memaknai isi dan maksud pada pertemuan saat ini. Didorong dengan ceramah dan motivasi dari Ustaz Fatih Karim dan kang Hari Firmansyah, para tamu undangan pun tergugah untuk turut serta membantu Pondok Pesantren Tunanetra Sam'an khususnya Pondok Putri. 

 

Ada momen yang sangat mengharukan dimana pada saat DR. Ridwan Effendi mengemukakan perasaannya. Beliau sangat ingin melihat wajah orang-orang yang senantiasa membantu merealisasikan keinginannya, terkhusus Beliau ingin melihat sosok Ustaz Fatih Karim yang sekarang telah mengajak Sam'an menjadi bagian dari program Cinta Quran Foundation. untuk membuat Pondok Pesantren khusus untuk Tunanetra, Semoga kerinduan DR. Ridwan Effendi bisa terlaksana dan bisa melihat sosok orang-orang yang telah membantu Pesantren ini di Surga nanti Aamiin. 

Update Terkait