Di bulan suci Ramadhan ini Cinta Quran (CQ) Call mengadakan program bernama Khataman Quran. Program diadakan khusus untuk mendampingi sahabat Cinta Quran dalam program one day one Juz.

 

Alhamdulillah program ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai daerah, mulai dari Ciamis, Bandung, Bekasi, Tangerang, Bogor sampai Sulawesi, Jambi, Riau dan Sumatera.

 

Teknisnya juga sangat mudah dan menyenangkan, disana para peserta diarahkan untuk bergantian membaca 1 halaman perorangnya dan peserta lain bantu untuk menyimak, ketika ada yang keliru mereka saling membetulkan bacaan. Selain itu juga mereka bisa saling menambah pertemanan.

 

Para peserta pun sangat semangat dalam program Khataman ini. Meskipun tak sedikit dari mereka yang mengikuti kelas ini dengan seksama, seperti sambil bersiap berangkat kerja, menyiapkan anaknya berangkat sekolah, bahkan ada yang sedang berhalangan (haid) mereka tetap mengusahakan untuk ikut hadir hanya untuk bisa ikut menyimak bacaannya. Tetapi mereka tetap mengikuti sampai kelasnya berakhir. Masya Allah semangat yang luar biasa!

 

Dan sekarang Ramadhan 1445 H akan segera berakhir, perasaan yang bercampur aduk antara sedih dan bahagia. Sedih karena Ramadhan akan segera meninggalkan mereka, tetapi ada perasaan bahagia juga karena banyak manfaat yang mereka dapatkan.

Update Terkait