Di tahun ini program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) hadir di daerah paling timur di pulau Jawa yaitu perbatasan antara Sidoarjo dan Surabaya tepatnya di Jl. Sindoro, Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo - Jawa timur. Kali ini tim yang berangkat untuk program IBBQ di Jawa Timur Kang Bahar, Tim Dokumentasi Kang Erwin dan Master trainer Ustaz Harun Al Rasyid. 

 

Kali ini untuk keberangkatan menuju Jawa Timur, tim tempuh transportasi udara dan dibagi menjadi dua keberangkatan tim, pertama yang berangkat adalah Kang Bahar dan kang Erwin di jumat pagi dengan jam keberangkatan pukul 05:00 WIB.  Tim IBBQ berangkat dari kantor di Bogor berangkat pukul 02:45 WIB dini hari, sedangkan keberangkatan kedua, tim yang berangkat yaitu Ustaz Harun terjadwal penerbangannya pukul 19:30 WIB, karena di siang hari nya Beliau masih ada kegiatan mengisi training di Jakarta Pusat dari siang sampai sore.

 

Qodarullah Ustaz Harun baru tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 19:15 WIB dan sudah tidak bisa masuk ke pesawat, karena di perjalanan dari Jakarta menuju Bandara macet parah, karena pas dengan jam pulang kantor. Alhamdulillah tiket pesawat Ustaz Harun bisa di reschedule ke pagi dari pukul 07:00 WIB dan tiba di Surabaya pukul 08:30 WIB.  

Sementara dari Bandara menuju lokasi kelas IBBQ sekitar 30 menit dan akhirnya kelas IBBQ dimundurkan, yang biasanya pukul 09:00 WIB, tetapi kemarin pukul 10:00 baru dimulai.

 

Setelah tiba di Surabaya tim langsung dijemput mitra di Bandara Juanda dan langsung menuju Yayasan Yatim Harun Al Rasyid untuk persiapan kelas IBBQ di hari Sabtu, 24, Febuari 2024. Setelah selesai, Tim bergegas menuju penginapan untuk beristirahat.

 

Sabtu, 24 Februari 2024 pagi pukul 07:00 WIB, tim bersiap -siap menuju lokasi training dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari penginapan dan tiba di lokasi training pukul 07:30 WIB dan langsung set up ruangan. Tepat pukul 10:00 WIB, Tim memulai acara, ada sekitar 2 peserta yang belum bisa sama sekali dari 15 peserta yang hadir, dan alhamdulillah acara pun berjalan dengan lancar dan para pesertapun mengikuti acara sampai akhir.

Update Terkait