Pekerjaan Ayahnya adalah seorang karyawan swasta, sedangkan ibunya seorang ibu rumah tangga (IRT). Ia anak pertama dari 4 bersaudara. adik pertamanya kelas 1 SMP, adik keduanya kelas 5 SD, dan yang ketiganya baru baru berusia 3,5 tahun. 

Ia lulus SMA di tahun 2021, setelah lulus sebetulnya ia berkeinginan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya, namun karena faktor biaya, membuat keinginannya terhenti. 

 

Alhamdulillah atas izin Allah ia sedang kuliah di Universitas Terbuka dengan biaya sendiri mengandalkan honor mengajar di PAUD yang sebulannya 300 ribu rupiah. Karena orang tua nya banyak tanggungan, sehingga tidak bisa membiayai kuliahnya. Jadi terkadang kalau kekurangan, ia pinjam dari sekolah. Karena sudah terlalu banyak meminjam, maka ia mengajukan zakat ke Cinta Quran Foundation, dengan harapan lewat ikhtiar ini biaya semesternya bisa terbayar, tanpa harus minjam lagi. Biaya per semesternya 2,8 juta rupiah, dengan biaya oprasional 200 juta rupiah, jadi totalnya 3 juta rupiah / semester. Untuk masa belajarnya sendiri ia di jurusan PG-PAUD di Universitas Terbuka, terdiri dari 9 semester, dan saat ini ia sudah di semester 3.

 

Alhamdulillah pengajuan bantuannya akhirnya di kabulkan Cinta Quran Foundation, melalui programnya Zakat100%, ia mendapatkan bantuan pembiyaan. Berikut testimoninya:

 

Bismillahirahmanirrahim.. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya ucapkan terimakasih banyak sudah terpilih menjadi bagian dari penerima bantuan penyaluran zakat dari Cinta Quran Foundation. Saya haturkan jazakumullahu khayran katsiran. Semoga dapat menjadi berkah untuk semuanya dan Cinta Quran Foundation menjadi semakin maju. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Update Terkait