Ibu Anisa Suryadi adalah seorang janda yang ditinggal mati suaminya sejak tahun 2017. Ia memiliki 3 orang anak, anak pertamanya berusia 25 tahun yang sedang berjuang untuk keluarga dan dirinya sebagai karyawan swasta. Anak keduanya yang baru saja lulus sekolah dan saat ini sedang berjuang menghidupi dirinya bersaing untuk mendapatkan pekerjaan, sedangkan anak bungsunya berusia 8 Tahun yang masih belajar dibangku SD/MI kelas 2.

 

Ia saat ini bekerja sebagai penjual kue basah yang dititip ke pasar selain itu menjadi  buruh cuci di sebuah perumahan dekat kampungnya dan tukang masak ketika ada warga yang hajat. Segala cara dan pekerjaan ia lakukan untuk bisa menghidupi keluarganya, memberi tempat tinggal yang layak dan makanan yang halal.

 

Qadarullah, Anisa Suryadi matanya minus besar dan terancam katarak pada matanya yang membuat pandangannya terkadang kabur atau buram dan tidak bisa melihat sesuatu secara jauh. Karena penyakitnya itu aktivitas beliau sangat terganggu dan tidak bisa berjalan dengan baik.

Bukan hanya kondisi kesehatan pada matanya saja, Ia juga memiliki beberapa kebutuhan mendesak untuk biaya pendidikan anak bungsu dan anak keduanya. Berikut rincian biaya kebutuhan Ibu Anisa Suryadi :

1. Pengobatan mata (kontrol dan beli obat herbal ) = Rp. 1.000.000

2. Uang SPP anak kedua : Rp. 250.000 / Bulan x 7 Bulan = Rp. 1.750.000

3. Uang perpisahan = Rp. 500.000

4. Membeli buku tulis dan LKS (anak ketiga) = Rp. 350.000

5. Membeli seragam merah putih dan pramuka = Rp. 480.00

Update Terkait