Alhamdulillah tim Do -Nation telah menyalurkan 50 paket sembako ke beberapa pondok pesantren (Ponpes) di antaranya Ponpes Al Araf di Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Ponpes ini salah satu Ponpes pedalaman yangg ada di daerah Bogor Barat dan letaknya ada atas gunung, melewati beberapa kebun seperti kebun kelapa sawit dan kebun teh, ini termasuk salah satu ponpes pedalaman. 

 

Ponpes ini walaupun lokasinya ada di daerah terpencil, namun para santrinya tidak surut semangat untuk belajar, salah satu pembelajaran yang paling utama di Ponpes ini adalah menghapal Al Quran dan mempelajari bahasa arab, bahkan banyak santri dan alumni yang sudah hafal 30 juz Al Quran. Ponpes ini juga termasuk banyak santrinya dari kalangan yatim dan dhuafa.  

 

Menurut pembina Ponpes Al Araf Ustaz Syaiful, para yatim dan dhuafa tidak dikenakan biaya dan menggratiskan seluruh biaya, termasuk makan sehari – hari. 

 

Jumlah santri di ponpes ini sekitar 180 santri penghafal Al Quran dan 8 guru pembimbing para santri. Ustaz Syaiful mengucapkan terimakasih banyak Kepada Cinta Quran dan donatur yang telah memberikan bantuan sembako, untuk para santri dan ustaz di lingkungan setempat. Ustaz Syaiful juga mendoakan donatur Cinta Quran, mudahan-mudahan Allah lancarkan rejekinya dan Allah berkahkan hidupnya dan di sukseskan dunia dan akhirat. Aamiin!

Update Terkait