Alhamdulillah, penyaluran Mushaf Al Quran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mursyid di Kampung Cisarua, Desa Cipta Rasa, Kecamatan Cikakak - Kabupaten Sukabumi, berjalan sukses dan lancar.

 

Ponpes ini merupakan satu-satunya di Desa Cipta Rasa, Desa ini memang ‘kering’ akan ilmu agama, karena wilayah Desa ini adalah wilayah kasepuhan atau kampung adat yang masih ada keterkaitannya dengan suku Baduy yang ada di Banten. Jadi wilayah ini jarang sekali ponpes, dan hanya Ponpes Al Mursyid satu-satunya. 

 

Dengan jumlah 2 guru dan dibina langsung oleh Ustaz Rijal, selaku pengasuh Ponpes. Ponpes ini berdiri pada tahun 2015. Karena inisiatif para tokoh, dimana pada saat itu tidak ada sarana belajar agama. Dan masyarakat di Kampung Cisarua ini banyak yang belum bisa baca Al Quran.

 

Wilayah ini merupakan salah satu pelosok di daerah Sukabumi. Maka, jarang sekali para donatur yang datang ke daerah terpencil ini untuk menyalurkan Al Quran. Bahkan ketika Tim Do-Nation - Cinta Quran Foundation menyalurkan Al Quran, banyak masyarakat yang menyaksikan dan terharu, ketika anak-anaknya mendapatkan Al Quran baru dan Iqro baru. 

 

Al Quran yang dibagikan berjumlah 40 mushaf dan 180 Iqro. Para santri dan guru sangat bahagia menyaksikan acara pembagian Al Quran tersebut. 

Update Terkait