Bertepatan dengan menyongsong bulan suci Ramadhan, mahasantriwati mengadakan Tarhib Ramadhan, sebagian besar terlibat untuk mengisi acara, mulai dari MC, hadrah, tilawah, puisi, pidato.  
 
Kegiatan ini mulai dari pukul 13.30-15.00 WIB, sebelum MC mulai membuka acaranya, ada suguhan hadrah dari mahasantriwati, masya Allah ternyata mahasantriwati juga memiliki bakat, selain suara vokalis yang bagus, mereka juga memainkan musik hadrah dengan begitu keren, walaupun belum banyak jam terbang, tapi ketukan hadrah terasa enak didengar, dan tidak dipungkiri juga rasa deg-degan terus menghampiri, karena acaranya ditampilkan dan disaksikan secara offline maupun online.. 
 
Setelah satu salawat selesai, dilanjutkan oleh MC Ridha dan Nisa (mahasantriwati), untuk membuka dan memandu acara yang akan berlangsung beberapa jam ke depan, dengan berbagai performance dari beberapa mahasantriwati, setelah pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, tampilan musikalisasi puisi, kemudian dilanjutkan dengan tampilan berikutnya yaitu pidato tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab).  

 

Setiap beranjak dari performance satu ke performance selanjutnya, selalu diselingi dengan hadrah, acara seru, bercampur haru, juga tertawa bahagia, acara hingga sore itu ditutup dengan menampilkan video mahasantriwati memasak menu takjil untuk berbuka puasa.. 
 

Pukul 20.00 WIB beranjak pada acara puncak, kajian malam bersama dengan ibu-ibu Majelis Taklim yang diisi oleh Ustaz Agus dan ditemani oleh Ustaz Syafaat, acara berakhir hingga pukul 22.00 WIB. 

Update Terkait