Program Sajian Jumat Berkah (SJB) adalah salah satu program kemasjidan berbagi sedekah makanan untuk jamaah Masjid As-Sholihin Yokohama - Jepang. SJB ini dimulai pada bulan Januari 2022, yang awalnya hanya sekedar makanan ringan, dan kini alhamdulillah sudah bisa melayani jamaah dengan menu lengkap 4 sehat 5 sempurna. 

 

Sampai saat ini 2 tahun lebih berjalan, sudah 3500 lebih penerima manfaat program ini. Bermula melayani jamaah yang menempuh waktu berjam-jam untuk bisa menunaikan salat Jumat, dan supaya setelah salat tidak perlu lagi mencari makan siang, maka ini adalah bagian tugas masjid untuk mengisi perut jamaah. 

 

Alhamdulillah, kegiatan ini bukan saja menjadi program kemasjidan, melainkan melatih diri untuk bisa bersedekah sebagai tanda sebuah kepedulian. Karena sedekah makanan adalah sedekah terbaik. Dan Islam memposisikan bersedekah makanan ini dalam kemuliaan. Dan ini menjadi sebuah keyakinan bagi pengasuh masjid, bahwa dengan menjalankan program sedekah makanan ini akan banyak keajaiban jika dilakukan dengan rutin.

“Sesungguhnya orang yang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makanan.” (HR Thabrani)

Update Terkait