Pada Sabtu - Ahad,  24 - 25 Februari 2024, alhamdulillah sudah terlaksananya training/ kelas lBBQ di Dusun Taman Martani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman - DIY. Training diisi oleh Trainer yang bernama Ustaz Angga Nugraha dan Ustaz Abdul Ramli, kelas tersebut terlaksana di 4 titik lokasi, diantaranya di Masjid Al Ikhlas Kenaji, Masjid Al Ikhsan Duri, Masjid Ukhuwah Ringinsari, dan Rumah Warga di Pakem, dengan jumlah peserta 100 orang. Para peserta yang hadir rata-rata Ibu-ibu, dari berbagai kalangan, diantaranya ibu rumah tangga, petani, pedagang, buruh, pensiunan dan PNS.

 

Tim Menggelar Training IBBQ di sana karena mendapatkan informasi dari Ibu Imas (salah satu mitra IBBQ) dan Beliau salah satu pendakwah juga di daerah tersebut, menginformasikan masih banyak masyarakat disana yang belum bisa baca Al Quran.

 

Ternyata betul sekali, ketika kelas berjalan masih banyak yang belum tahu huruf hijaiyah, bahkan rata-rata masih tertukar huruf, bahkan usia rata-rata yang hadir di atas 40 Tahun. Sehingga perlu penanganan besar dalam mendelivery materi. Bahkan ada yg background pedagang dan petani disana. 

 

Yang menjadi menarik di sana itu, kelas daerah pakem yang berlokasi persis di belakang gereja, yang dimana penduduk Disana mayoritas banyak yang beragama kristen, sehingga dengan adanya IBBQ di lokasi tersebut untuk menguatkan Akidah masyarakat disana agar terus mendalami agama Islam dan memahami isi Quran. Alhamdulillah dengan hadirnya program IBBQ di 4 titik, membuat masyarakat disana bisa merasakan betapa pentingnya bisa membaca Al Quran.

Update Terkait