Tim Cinta Quran Foundation yang mengusung program #indonesiabisabacaquran dianugerahi kesempatan untuk mengunjungi saudara-saudara kita di Desa Masakada, Betteng Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan.

Pada akhir Bulan Juli 2019, tim Cinta Quran Foundation menggelar pelatihan inspiratif membaca Quran yang cepat dan efektif. Tentunya untuk menuju lokasi ada berbagai halangan dan rintangan. Akan tetapi halangan dan rintangan itu ada untuk menguji kita siapakah orang-orang yang bersungguh-sungguh dan yang mana yang sekadar main-main dalam membantu saudaranya untuk lebih dekat dengan Al-Quran.???

Akses menuju lokasi sungguh memprihatinkan, bahkan untuk menuju lokasi kampung muallaf hanya bisa di akses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau motor, trek yang dilalui pun beragai, mulai dari tanah berdebu, turunan tajam dan meilintasi sungai dengan jembatan dari susunan batu.???

Namun terlepas dari keadaan yang sangat memprihatinkan ini, saudara-saudara kita para mualaf tetap mengikuti pelatihan dengan semangat dan antusias. Terlihat sekali keinginan mereka yang kuat untuk segera bisa bercengkerama dengan Al-Quran. Banyak dari para peserta yang awalnya tidak mengenal huruf hijaiyah sama sekali, setelah mengikuti pelatihan dengan Metode Tahrir yang cepat dan inovatif, mereka pun akhirnya bisa membaca Al-Quran.???

Kebahagiaan pun terpancar dari mereka kita mulai bisa membaca Al-Quran.???

Update Terkait