Ibu Ani Nuryatni adalah seorang Ibu Rumah Tangga sekaligus pejuang nafkah untuk mencukupi keperluan dirinya serta keluarga. Karena suaminya hanya seorang pekerja serabutan, yang kadang ada dan terkadang tidak. Sedangkan anaknya yang baru saja lulus sekolah, dan sedang berjuang mencari pekerjaan, ditengah besaran angka pengangguran di negeri ini semakin tinggi.

 

Ia selain fokus mengurus rumah tangga, juga membuka jasa pijat panggilan, yang jasanya itu dipakai oleh tetangga atau panggilan. Banyak pasien yang berhasil ia bantu sembuhkan, dari nyeri pada tubuhnya atau pegal-pegal.

 

Bukan berarti Ibu Ani ini sehat sempurna, dibalik semangat dan keahliannya. Ibu Ani terhalang dan mengidap penyakit jantung yang sering kali kambuh ketika ia terlalu capek karena jantungnya terendam oleh suatu cairan dan sering sekali hanya untuk berjalan, bahkan berdiri saja ia harus mengeluarkan effort yang besar dan membuatnya sesak.

 

Tahun lalu, ia rutin kontrol penyakitnya kerumah sakit dan sudah setahun ini ia belum ada kesempatan untuk berobat karena terhalang besaran biaya yang harus dicukupi, sedangkan kondisi finansial sangat tidak stabil kalaupun ada uang lebih baik untuk makan sekeluarga.

 

Qadarullah, cuaca saat ini sedang ekstrem. Hujan deras dan angin kencang sering kali menerpa rumahnya yang membuat sebagian rumahnya hancur, area dapur dan kamar mandi runtuh akibat terpaan cuaca ekstrem membuatnya dan keluarganya sulit untuk akses ke kamar mandi dan ke dapur. Sementara ini Bu Ani dan keluarga menumpang ke kamar mandi dan dapur umum di masjid.

 

Alhamdulillah Cinta Quran Foundation melalui program Zakat100%, membantu ekonomi Ibu Ani Nuryatni dan keluarganya biaya perbaikan rumah serta berobatnya. 

Update Terkait