Alhamdulillah, Tim Do-Nation sudah menyalurkan bantuan 100 paket sembako untuk penyintas banjir di Demak - Jawa Tengah. Banjir terjadi karena meluapnya sungai akibat  jebolnya tanggul. Para Penyintas terdampak banjir 10 hari lamanya dengan kedalaman banjir, berbeda-beda, ada yang 3 meter, 2 meter dan 1 meter. Yang terdampak banjr sekitar satu kecamatan, yaitu Kecamatan Karanganyar, sedangkan jumlah penduduk yang terdampak banjir kurang lebih ada 25.000 KK dengan total 70.000 jiwa.

 

Para penyintas banjir mengungsi ke daerah-daerah dataran tinggi, seperti ke Semarang, Kudus dan daerah lainnya. Banjir berdampak kepada material-material yang rusak, peternakan-peternakan yang mati, pertanian-pertanian yang rusak dan dampak lainnya. 

 

Maka, dari itu  Cinta Quran Foundation melalui program Do-Nation hadir membawa kebahagiaan, kepada mereka. Untuk mengurangi rasa beban atau trauma yang mereka terima, maka dari itu Tim Do-Nation menggelar trauma healing, yang dihadiri oleh santri-santri dan warga sebelum mendistribusikan 100 paket sembako. 

Update Terkait