Tak terasa puasa Ramadan sudah berjalan 6 hari, dan tepat hari ini tanggal 16 Maret 2024, pukul 15.45 WIB - selesai, terlaksana acara buka bersama para donatur. Acara ini ada 2 sesi di tempat yang berbeda.   

Sesi Pertama;: Bertempat di Aula, dimana ayah bunda diarahkan ke Aula oleh mahasantri dan mahasantriwati Ma’had Cinta Quran Center selaku panitia.  

 

Beberapa mahasantri dilibatkan mengisi acara, mulai dari MC hingga penampilan-penampilan.  Acara dimulai dengan MC yang begitu semangat dan ceria, kemudian dilanjutkan dengan tilawah Al-Quran dan saritilawah dengan membaca Surat Al-Baqarah: 183, tentunya dengan suara yang indah. Selanjutnya pidato bahasa arab tentang keutamaan bulan Ramdan.  

 

Kemudian masuk pada acara inti, yaitu talk show bersama Ustaz Fatih Karim dan salah satu Mahasantri asal Bandung, yang membahas tentang prestasi-prestasi, hingga keluarga mahasantri tersebut.  

 

Sebelum doa dan acara ditutup, ada satu penampilan yang memukau dari mahasantri Ma’had CQC yaitu Acafatih (Acapella Al-Fatih) yang terdiri dari 6 mahasantri, dimana mereka memadukan shalawat dengan acapella, disini ayah bunda dibuat sangat takjub, bahkan ada beberapa ayah bunda yang mengabadikan penampilan ini dengan mem videokan  dari mulai, hingga selesai penampilannya.

 

Terakhir doa yang dipandu langsung oleh Ustaz Fatih Karim, sebelum ditutup ada sesi pemotongan tumpeng oleh Ustaz Fatih Karim dari Bunda Icha, kemudian acara ditutup oleh sang MC.  

 

Kemudian sesi kedua: Ayah bunda melaksanakan salat maghrib dimasjid Al-Fatih, tapi ada beberapa dari bunda yang salat di Aula yang dipimpin (menjadi imam) oleh salah satu mahasantriwati, yaitu Siti Rohimah. Kemudian ayah bunda buka bersama di cafetaria, akan tetapi ayah bunda berbukanya terpisah, para ayah berbuka di cafetaria ikhwan, sedangkan untuk para bunda berbukanya di cafetaria akhwat.  

 

Sangat terlihat sekali ayah bunda sangat menikmati menu berbuka yang telah dihidangkan dan suasana berbuka sangat hangat, karena disertai dengan saling bercengkerama.  

Update Terkait