Aup Askolani adalah seorang anak remaja yang baru saja beranjak dewasa. Tidak mudah ternyata menjadi remaja seperti Aup. Tertekan oleh kebutuhan orang tua dan adik-adiknya orang biasa sebut Sandwich Generation, ia terpaksa putus sekolah dan hanya lulus SMP, mengalah untuk adik-adiknya agar tetap bisa bersekolah dan menjadi pembangkit keluarga.

 

Aup aktif bekerja disalah satu cafe di Kota Bogor, merantau jauh dari rumahnya yang berada di ujung Kabupaten Bogor tepatnya di Desa nanggung. Selain bekerja di cafe tersebut, Ia juga aktif bekerja menjadi kuli bangunan, hingga kuli angkut di pasar. Apapun yang sekiranya ia bisa kerjakan dan bisa menghasilkan uang, ia laksanakan. Semua demi bisa menghidupi orang tua dan adik-adiknya, karena kakak-kakaknya sudah menikah dan nasib keuangannya pun tak begitu baik dan cukup untuk membantu ekonomi keluarga.

 

Aup saat ini sedang membutuhkan biaya untuk pengobatan Ibunya di kampung yang sedang sakit darah tinggi, dan ia pun harus membayarkan keperluan sekolah adik-adiknya yang saat ini duduk di bangku SMP kelas 3 dan satunya di bangku SD kelas 5. Berikut rincian kebutuhan Aup :

1. Seragam SMP : Rp. 850.000 (nunggak sejak kelas 1)

2. Buku LKS SMP : Rp. 550.000 (nunggak sejak kelas 2)

3. Perpisahan dan Ijazah : Rp. 1.150.000 (SMP)

4. Baju Seragam SD : Rp. 450.000

5. Iuran gedung SD : Rp. 500.000

6. Berobat ibunda (biaya RS, obat dan transport : Rp. 1.000.000

Itulah kebutuhan Aup yang segitu banyak dan berat yang ada dipundak dan pikirannya.

Alhamdulillah melalui Program Zakat100%, Cinta Quran Foundation membantunya. 

Update Terkait