Kamis, 29 Februari 2024 menjadi salah satu hari yang spesial bagi para siswa kelas IV Sekolah Alam An Naba. Karena hari ini mereka berkesempatan berkunjung ke PERUMDA Tirta Pakuan Bogor yang berlokasi di IPA Dekeng II, Genteng, Kecamatan Bogor Selatan - Kota Bogor. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di luar kelas. Materi tentang air yang selama ini mereka dapatkan di sekolah, akhirnya dapat dilihat penerapannya secara langsung.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari pihak sekolah. Kali ini, Bapak Andi Hermawan sebagai Fasilitator/guru kelas IV mewakili sekolah untuk memberikan ucapan terima kasih. Semua peserta sangat senang dan antusias untuk memperoleh informasi tentang pengolahan air bersih.

 

Acara diisi dengan menonton video animasi, lalu para siswa dipersilahkan bertanya tentang apa saja yang ingin mereka tahu tentang air. Setelah selesai para guru pendamping dan para siswa diajak keliling. Mereka diperlihatkan secara langsung, bagaimana proses penyaringan air. Ada beberapa tahap, seperti: koagulasi, flokulasi, sedimentasi, aurasi, filtrasi, dan yang terakhir desinfeksi.

 

Di akhir acara, ada sesi foto bersama dengan tim dari PERUMDA Tirta Pakuan Bogor.

 

Para siswa membawa cerita dan pengetahuan menarik saat kembali ke sekolah. Semoga dengan outing ini, para siswa mendapatkan pemahaman yang lebih kuat serta menambah semangat mereka dalam belajar.

Update Terkait