Alhamdulillah, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB pada Sabtu, 24 Februari 2024 mahasantriwati memasuki sidang terakhir. Mahasantri terdiri dari 12 orang, namun dibagi menjadi 2 kelas, 6 orang bertempat di kelas A bersama dosen pembimbing Ustazah Harsniati dan Ustazah Alfi Syahrin, dan 6 orang nya lagi di kelas B bersama dosen pembimbing Ustazah Rizki Handayani dan Ustazah Sri Rianti.  

 

Faiza dan juga Maul (peserta sidang) mengatakan bahwa sebelum sidang banyak persiapan yang mereka lakukan. Dari belajar, buat PPT, latihan presentasi dengan mengemas materi agar bisa disampaikan dalam 7 menit, tentu ini bukanlah hal yang mudah. Presentasi dimulai dari pembahasan latar belakang masalah, hingga kesimpulan dan rekomendasi 

 

Tetapi setelah mempresentasikan hasil Karya Tulis Ilmiah (KTI), Mahasantriwati merasakan  kelegaannya, bahagia juga mampu menjawab beberapa pertanyaan dari dosen penguji, ya walaupun ada beberapa hal-hal teknis semisal typo-typo yang harus diperbaiki. Ini tidak menjadi masalah, mengingat bahwa keberadaan mereka disini tidak lain dan tidak bukan ya hanya untuk belajar, agar menjadi para da'iyah yang berkualitas. Insyaa Allah!  

 

Dan ternyata, KTI bukanlah tugas akhir, masih ada tugas akhir berupa penulisan buku dan membuat video kajian berseri. Mahasantriwati disuruh memilih antara kedua hal tersebut, ada yang memilih buat buku ada juga yang memilih untuk membuat video kajian berseri. Ustazah Alfi Syahrin sangat mengsuport apapun yang menjadi pilihan mahasantriwati, apalagi jika yang dipilih adalah untuk membuat video berseri, karena bisa memberikan edukasi atau berbagai pengetahuan bagi orang yang kurang suka membaca, sehingga mereka bisa mendapatkan edukasi/ilmu-ilmu Islam lewat video. 

 

Semoga segala upaya yang dilakukan oleh mahasantriwati menjadi pahala di sisi Allah, dan menjadi bekal terbaik untuk terjun ke umat, dan pahala yang terus mengalir untuk para Ustaz-Ustazah, juga orang tua asuh, Allahumma aamiin.

Update Terkait