Alhamdulillah sebanyak 80 peserta dan 30 undangan diantaranya adalah perwakilan komunitas muslim, DKM masjid, organisasi muslim dan beberapa pengusaha muslim di Jepang turut hadir mensupport proyek pembangunan Masjid As-Sholihin Yokohama. 

 

Acara ini juga dihadiri oleh pendakwah Jepang, yaitu Ustaz Sugimoto (CICC) di gelar pada tanggal 21 Januari 2024. Beliau menjelaskan strategi dakwah dan syiar Islam di Jepang. Di acara tersebut KOL juga melanjutkan pelelangan barang terbaiknya untuk diwakafkan 100% proyek pembangunan masjid. Selain itu dijelaskan history singkat perjalanan Masjid As-Sholihin Yokohama yang dimulai dari sebuah komunitas kecil di Kirigaoka Yokohama pada tahun 2015. 

 

Ustaz Fatih Karim juga memberi support penuh bersama Cinta Quran Foundation mulai dari pembebasan lahan masjid, proyek pembangunan masjidnya sampai pengelolaan atau manajemen kemasjidan nantinya. Insyaa Allah MAY akan menjadi pusat syiar Islam di Yokohama bahkan di seluruh Jepang melalui program-program terbaik kemasjidan. 

 

Meet & Greet ini semakin pecah ketika mualaf Jepang bernama Akiko Basma bercerita ketika menemukan sang pencipta dan akhirnya memeluk Islam, sekitar 10 tahun lalu. Akiko juga berkontribusi dalam pencarian lahan masjid sekaligus sebagai konsultan terkait regulasi pembangunan masjid ini. Kini suaminya sedang di rawat di RS, karena harus menjalankan terapi post operasi kanker. Semoga Beliau selalu diteguhkan dalam Islam. Aamiin…

Update Terkait